10 Desain Lemari Sandang Buat Kamar Sempit

Tidaklah mudah dalam menentukan desain lemari sandang yg cocok buat kamar sempit. Hal ini dikarenakan Moms wajibmenentukan lemari dengan desain yang tepat supaya nir terlihat memenuhi ruangan kamar.

Kamar yang sempit kerap kali menjadi hambatan saat kita akan memilih furnitur seperti tempat tidur & lemari yang akan diletakkan di dalamnya.

Ketika akan menentukan desain lemari pakaian, sebaiknya sebaiknya buat menyesuaikan berukuran lemari menggunakan berukuran kamar tidur. Lebih rupawan lagi jika Moms mengukur luas ruangan yg akan diletakkan lemari sandang.

Moms jua lebih baik menyesuaikan desain lemari pakaian menggunakan tema kamar tidur sehingga nantinya tampilan kamar mampu selaras. Pemilihan warna cerah juga sangat dianjurkan untuk menaruh kesan luas pada ruangan kamar.

Baca Juga: 10 Keuntungan Belajar Online di Rumah, Nggak akan Rugi!Desain Lemari Pakaian buat Kamar Sempit

Moms selalu merasa kebingungan dalam menentukan desain lemari sandang karena memiliki kamar yang sempit? Coba cek dulu beragam desain lemari sandang yg ada pada bawah ini!1. Desain Lemari Bergaya Klasik Modern

Desain lemari sandang pertama adalah yg bergaya klasik terbaru. Tipe ini paling banyak dicari & digunakan buat beragam jenis tema kamar tidur. Mulai berdasarkan scandinavian, rustic, minimalis terbaru, hingga klasik.

Ciri spesialmenurut desain lemari ini adalah adanya kaki lemari yg berbentuk meruncing ke bawah. Material lemari sandang bergaya klasik terkini terbuat dari kayu. Pada bagian badannya, kayu akan dicat berwarna putih, sementara kerangka & kakinya dibiarkan berwarna natural kayu.

Baca Juga: Umur Berapa Kucing Bisa Hamil? Cari Tahu Jawabannya di Sini!dua. Desain Lemari yang Natural

Foto: www.happybeds.co.uk

Selain desain lemari pakaian bergaya klasik modern, ada desain lemari natural yg juga banyak digunakan lantaran desain ini sebenarnya pula terlihat klasik.

Ciri khas menurut desain lemari pakaian yang natural adalah bahannya yang terbuat berdasarkan kayu dan hanya dilapisi dengan pernis sehingga tampilannya terlihat natural. Serat-serat kayunya mampu terlihat sebagai akibatnya menimbulkan kesan hangat dalam ruangan kamar.

Desain lemari yang natural sangat cocok apabila digunakan buat kamar tidur bertema scandinavian, rustic, hingga boho.3. Desain Lemari dengan Pintu Geser

Salah satu cara buat menyiasati lemari yang akan diletakkan di kamar sempit adalah menggunakan menentukan yang memakai pintu geser. Dengan memakai pintu geser, maka ruang gerak sanggup lebih luas.

Pilih warna lemari yang cerah seperti putih supaya tampilannya lebih luas. Ditambah lagi, warna putih akan cocok dengan segala macam jenis tema kamar tidur sebagai akibatnya Moms tak perlu pusing memikirkan keselarasan antara desain lemari pakaian dengan desain kamar tidur.

Baca Juga: 10 Model Rak TV Minimalis, Bisa Jadi Inspirasi!4. Desain Lemari Tanam Minimalis

Memiliki lemari tanam minimalis bisa membuat tampilan kamar menjadi lebih luas. Hal ini dikarenakan lemari tanam akan menyesuaikan kedalaman menggunakan dinding kamar sebagai akibatnya tampilannya akan menciptakan lemari terlihat nir misalnya lemari sandang.

Sayangnya, buat desain ini, Moms harus membobol dinding atau merombak sedikit space buat lemari tanam. Jika kamar terasa sempit, maka akali dengan menggunakan jenis pintu geser.lima. Desain Lemari menggunakan Kaca

Foto: www.joysourcehome.com

Lemari yg memiliki pintu kaca akan membuat tampilan ruangan jadi lebih luas. Moms mampu meletakkan lemari menggunakan pintu kaca di kamar sempit, dengan begitu refleksi pada kaca akan membuat ruangan terlihat lebih lebar.

Untuk menyiasati kamar sempit, pilihan desain lemari kaca menggunakan pintu geser akan sebagai pilihan yang tepat buat Moms pilih.

Baca Juga: 7 Manfaat Daun Rambutan, Bisa Menyuburkan Rambut Juga!Desain Lemari Pakaian Bertema Minimalis Modern

Ada lagi desain lemari pakaian bertema minimalis modern yang cocok buat kamar minimalis milik Moms, yaitu:6. Desain Lemari Minimalis Tertutup

Desain lemari pakaian yang satu ini banyak dipilih untuk konsep kamar minimalis. Ciri spesialmenurut desain lemari ini merupakan tidak banyak lekukan dalam bagian lemari.

Bisa dikatakan jikalau desainnya seperti dengan desain loker karena hanya ada knop bulat sebagai pembuka lemari. Tampilan dari lemari yang mudah akan menciptakan ruangan kamar tidur jadi lebih luas.7. Desain Lemari dengan Rak Terbuka

Untuk desain lemari pakaian yg selanjutnya ini berkonsep rak terbuka. Dengan lemari yang terbuka alias tanpa pintu, maka lemari tidak akan membuat kamar terasa sumpek sehingga cocok diletakkan pada kamar sempit.

Selain itu, desain lemari dengan rak terbuka akan memudahkan Moms dalam menentukan pakaian yg akan dipakai nantinya.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Jamur di Lemari dan Mencegahnya Datang Kembali8. Desain Lemari dengan Setengah Terbuka

apabila tidak senang lemari yg terbuka alias tanpa pintu, Moms sanggup menggunakan tipe yg 1/2 terbuka.

Biasanya akan ada lemari yang pada bagian raknya terbuka & bagian gantungannya tertutup atau kebalikannya. Dengan memilih yg setengah terbuka, maka Moms mampu lebih leluasa pada mengatur dan menata sandang dalam lemari.9. Desain Lemari Terbuka menggunakan Gantungan

Foto: greengrouprealestate.com

Desain lemari sandang yang selanjutnya ini masih dengan konsep lemari terbuka, tapi kali ini tempat buat gantungan baju akan lebih luas dibanding rak lemari.

Pemilihan space gantungan yang lebih luas dibanding rak ini ditujukan agar Moms sanggup menggantung baju yang setiap hari dipakai tanpa perlu menggosoknya lagi dan pula meletakkan baju yang nir bisa dilipat misalnya baju berbahan licin seperti bahan sifon atau silk.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Lemari Baju Bayi, Baju Si Kecil akan Tertata Rapi!10. Desain Lemari yg Bergaya Maskulin

Foto: minimalistlife.top

Desain lemari pakaian yang terakhir ini bergaya maskulin yg dipadukan menggunakan tema natural. Jadi bahan pembuatan lemari yang digunakan terbuat berdasarkan material kayu & besi.

Perpaduan rona cokelat yang kayu menggunakan besi yg berwarna hitam akan membuat tampilan lemari jadi lebih maskulin.

Selain menggabungkan 2 material, desain ini juga menggabungkan 2 konsep lemari sandang, yakni konsep terbuka & tertutup.

Itulah beberapa desain lemari pakaian buat kamar sempit yang mampu Moms coba aplikasikan. Semoga Moms bisa menemukan desain lemari sandang yang cocok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *