10 Tempat Wisata Pada Nusa Penida Paling Harus Dikunjungi

Tempat Wisata pada Nusa Penida – Menjelajahi loka wisata di Bali pada rangka liburan memang pilihan tepat. Pasalnya popularitas destinasi wisata di daerah yang memiliki julukan Pulau Seribu Pura ini sudah mendunia. Tak heran saat berada di Bali kita akan melihat banyak wisatawan asing yg asik menghabiskan waktu liburannya. Tak tanggung-tanggung, ada saja yg hingga menyewa villa selama berbulan-bulan.Tempat WIsata di Nusa Penida

Salah satu wilayah wisata yg berada di Kawasan Bali dan juga banyak dikunjungi sang wisatawan adalah Nusa Penida. Di sini, engkausanggup menjumpai estetika alam Bali yg begitu khas, mulai berdasarkan pantai, pura, hingga air terjun. So traveller, saat liburan ke Bali sangat disarankan untukmu supaya bisa berkunjung ke nusa penida tour beberapa loka wisata pada Nusa Penida berikut adalah!Nusa Lembongan

Suasana pesisir Bali memang sebagai sorotan primer dan daya tarik wisatawan. Oleh karena itulah waktu di Nusa Penida engkaudirekomendasikan buat mengunjungi beberapa pulau dan pantai, keliru satunya adalah Pulau Nusa Lembongan. Saat berkunjung ke wisata Nusa Penida ini, kamu akan dibuat kagum menggunakan pesona alam pesisir yang begitu latif dan eksotis.

Selain di bagian atas, alam bawah laut Nusa Lembongan jua sangat indah sekali. Terumbu karang dan banyak sekali jenis ikan mampu kamu lihat menggunakan kentara dengan melakukan snorkelling. Bila beruntung, engkaumampu melihat Manta Rays dan Ikan Mola-Mola. Jika tidak mau menyelam, kamu sanggup berkeliling pulau, menjelajahi & menikmati pesona tiap sudutnya menggunakan sepeda motor sewaan.

Soal fasilitas pun sudah tak usah diragukan lagi. Sebab aneka macam macam fasilitas sudah dikelola dengan baik sebagai akibatnya akan membuat wisatawan semakin nyaman liburan di Nusa Lembongan. Di samping itu, terdapat beberapa penginapan yang dibangun pada Kawasan pulau. So, buat traveller yg ingin tinggal lebih usang di pulau ini, engkaubisa menyewa penginapan yg memang sinkron dengan budget traveling mu.Kelingking Beach

Kelingking Beach Nusa Penida Bali, nama tempat wisatanya sangat unik sekali ya? Alasan dinamakan demikian lantaran memang bentuk pantai ini seperti misalnya jari kelingking manusia apabila dipandang berdasarkan atas. Lokasinya tersembunyi dan belum poly yang tau, sehingga terbilang lebih sepi bila dibandingkan menggunakan pantai lain di Nusa Penida. Tetapi biarpun begitu, berkunjung ke sini tak akan membuatmu rugi kok! Apalagi bagi yg menyukai ketenangan.

Hamparan pasir putih dan luasnya samuderamenggunakan air yg berwarna jernih kebiruan, terlihat sejauh mata memandang. Pantainya juga dilingkupi sang tanjung dan beberapa tebing curam, menambah kesan eksotis dalam Kelingking Beach. Jika umumnya wisatawan akan menyaksikan pemandangan pantai yang ada pada dataran luas maka berbeda dengan pantai satu ini. Dimana letak pantainya justru terdapat pada bawah tebing yang curam. Sehingga wisatawan harus menuruni anak tangga dulu buat melihat pemandangan pantai menggunakan sangat jelas.

Ada beberapa spot foto instagramable yg dibentuk oleh pihak pengelola tempat wisata Nusa Penida yaitu spot ‘’Love Tree’’. Namun pada tahun 2018 pohon tersebut sempat rusak, kemungkinan lantaran telah tua. Jika spot tadi telah tak terdapat, engkaubisa berfoto pada spot lainnya kok misalnya Titanic shipwreck, sebuah bamboo yg dibuat seperti seperti perahu, unik sekali!

Sedikit tips saat akan berkunjung ke Kelingking Beach. Pastikan bila syarat tubuhmu fit ya, karena kamu wajibharu menuruni anak tangga yang sedikit menguras keringat. Jangan lupa jua buat membawa kamera supaya mampu berfoto sepuasnya pada beberapa spot yang instagramable.Nusa Ceningan

Nusa Ceningan adalah destinasi nusa Penida berbentuk pulau mini. Pulau ini adalah bagian dari tiga deretan pulau yg terdapat pada Nusa Penida. Jika sedang sebagai tempat liburan, engkaumampu menentukan Nusa Ceningan buat dikunjungi. Sebab selama berada pada sini engkauakan dimanjakan menggunakan pemandangan alam yg dagi dan memang khas Bali banget.

Berbagai macam kegiatan pantai pun mampu dilakukan selama menghabiskan saat liburan pada Nusa Ceningan. Seperti berjemur, menjelajahi bibir pantai hingga berenang. Soal penginapan pun tak usah dikhawatirkan sebab ada banyak sekali penginapan yang dibangun. Kamu sanggup menyewanya pada ketika beberapa hari atau bahkan berbulan-bulan.

Ada salahsatu pantai Nusa Penida yg berada pulau ini namanya merupakan Secret Beach. Bila ingin snorkelling dan menikmati keindahan alam bawah bahari, kamu bisa berkunjung ke pantai tadi. Tetapi pastikan engkaumembawa perlengkapan snorkelling sendiri ya, apalagi pada animo pandemic misalnya kini. Menggunakan milik pribadi lebih disarankan daripada harus menyewa.Pantai Atuh

Destinasi Wisata pada Nusa Penida memang kebanyakan merupakan bertemakan pantai. So, jangan heran apabila beberapa loka yg dianjurkan oleh republic wisata merupakan pantai. Kali ini engkausanggup berkunjung ke Pantai Atuh, salahsatu pantai manis tersembunyi yang letaknya berada pada bagian tenggara Nusa Penida.

Saat berada pada Atuh, engkauakan dibuat takjub menggunakan pemandangan pantai yg berada di sebuah teluk menggunakan hamparan pasir putihnya yg higienis. Air lautnya pun jernih & berwarna kebiruan, berpadu dengan keindahan alam yg sangat dagi. Letak pantai Atuh sendiri mampu dibilang relatif unik sebab diapit sang 2 tebing tinggi. Bila mempunyai cukup banyak saat, kamu sanggup menyempatkan buat naik ke salahsatu tebingnya supaya mampu melihat perpaduan pulau miniyang ada di lebih kurang pantai.

Lantaran ada poly bebatuan di dasar bahari dan ombak besaryg tak terduga, wisatawan sangat nir disarankan buat berenang di perairan Pantai Atuh. Sebagai gantinya, engkaubisa berkeliling buat menikmati pemandangan pantai sepuasnya. Nah, bagi traveller yg tertarik buat berkunjung ke Atuh, sangat disarankan berkunjung pada pukul 05.30 pagi. Seba ketika itulah kamu akan disambut dengan fenomena matahari terbit yang sangat indah. Letak pantai yang menghadap ke tenggara menciptakan moment tadi sanggup dinikmati dengan sempurna.Pasih Uug (Broken Beach)

Objek wisata pada Nusa Penida Pasih Uug atau dikenal jua dengan sebutan Broken Beach, adalah wisata pantai yang sangat unik. Sebab di sana masih ada sebuah terowongan tebing dengan air bahari mengalir melewatinya. Hal itulah yang menjadi daya tarik Pasih Uug & sanggup sebagai magnet buat mendatangkan poly wisatawan. Kamu bisa berfoto menggunakan latar belakang tebing berlubang, sangat instagramable sekali.

Biarpun dinamai sebuah Pantai, tetapi tau nggak sih ternyata Pasih Uug atau Broken Beach ini tidak memiliki hamparan pasir putih loh, adanya bebatuan, padang rumput dengan semak tebal dan tebing yang cukup terjal. Kalau kamu sukadengan petualangan, engkaumampu sekali melakukan trekking melewati bebatuan tadi. Cukup ekstrim tetapi sanggup menaruh pengalaman liburan yg tidak sinkron. Saat berkunjung ke Pasih Uug, wisatawan sangat disarankan buat menggunakan sepatu yang nyaman agar bisa dengan mudah melewati bebatuan yg ada.Manta Point Nusa Penida

Sedang mencari spot snorkling & diving? Bila iya maka engkausangat dianjurkan buat berkunjung ke Manta Point Nusa Penida. Bagi para pecinta Bahari waktu mendengar nama Manta Point tentu sudah tidak asing lagi, karena tempat ini memang begitu populer. Lokasinya berada di Tanjung Pandan, cukup dekat menggunakan bagian ujung barat daya kepulauan Nusa Penida dan termasuk pada spot penyelaman terjauh pada pulau tersebut.

Kamu mampu menikmati keindahan alam bawah laut sepuasnya dipandu menggunakan tour guide yg telah engkausewa. Di samping itu, pemandangan alam di daratan pun tidak kalah latif kok. Tebing serta bukit kapur yg curam menaruh kesan semakin eksotis dalam dataran Mantai Point. Di musim-trend tertentu, terkadang gelombang laut akan akbar jadi kamu wajibberhati-hati ya.

Jika traveller ingin melakukan snorkling atau diving sangat dianjurkan buat mengikuti paket wisata Nusa Penida supaya lebih memudahkanmu. Kamu hanya tinggal menyiapkan fisik saja sebab seluruh kebutuhan perlengkapan sudah include menggunakan paket wisata tersebut.Pantai Diamond

Pantai Diamond adalah loka wisata Nusa Penida yang letaknya berada di Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung. Lebih tepatnya terdapat diantara Pantai Atuh dan Bukit Molenteng. Untuk sanggup sampai menuju titik lokasi kamu harus menuruni anak lepas 25 meter. Sementara jika akses menuju Nusa Penida bisa memakai kapal feri atau fastboat dengan usang waktu lebih kurang 45 mnt sampai menggunakan 1 jam.

Suasana di Pantai Diamond terbilang sepi jika dibandingkan dengan beberapa pantai pada Nusa Penida yang sebelumnya sudah dipaparkan. Ini lantaran memang sebelum ada akses jalan berbentuk tangga, Diamond terbilang sulit dilalui. Kalau kinisih sudah gampang. Sangat cocok sekali dikunjungi sang wisatawan yang senangdengan suasana yg lebih tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *