2 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Hunian

Pemilihan lokasi tempat tinggal kerap menjadi hambatan banyak orang dalam memilih hunian atau properti.

Jika hal ini juga kamu rasakan, setidaknya ada dua hal penting yang perlu dipertimbangkan dalam memilih hunian Seperti Di Grand Batavia yakni akses transportasi publik dan fasilitas umum.

Sebab, kedua hal itu akan sangat berpengaruh terhadap efisiensi waktu dan pengeluaran sehari-hari, terlebih pada saat tingginya inflasi seperti sekarang ini.

“Kaum urban yang bekerja di Jakarta dapat menghabiskan 30 persen dari pendapatan mereka untuk transportasi, terutama kendaraan pribadi,” ungkap Arum Prasasti, General Manager Bintaro Jaya High Rise dalam Siaran Persnya, Rabu (3/8/2022).

Arum menambahkan bahwa selain harga bensin yang tak menentu, biaya jalan tol, parkir, pemeliharaan kendaraan, bahkan depresiasi nilai kendaraan menjadi biaya yang tidak sedikit harus ditanggung.

Akan tetapi, jika mereka tinggal di kawasan yang nyaman dan mudah menjangkau transportasi publik, fasilitas pendidikan, kesehatan, maupun kebutuhan sehari-hari, biaya-biaya perjalanan tersebut dapat dikurangi sangat signifikan.

“Mereka dapat memanfaatkan penghematan tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup, seperti menyekolahkan anak di sekolah yang lebih baik, menggunakan fasilitas kesehatan yang lebih berkualitas, dan mengonsumsi nutrisi yang lebih bergizi untuk keluarga,” tambah Arum.

Semua pemikiran inilah yang mendasari PT. Jaya Real Properti, Tbk., untuk mewujudkan sebuah kawasan mixed-use yang terintegrasi dengan transportasi publik dan memiliki fasilitas lengkap yang akan meningkatkan kualitas hidup penghuninya, serta meningkatkan nilai strategis kawasan dengan pembangunan yang terus-menerus ke depannya.

Pengembangan ini salah satunya adalah Bintaro Plaza Residences, atau Di Grand Batavia Puri Jaya kawasan mixed-use seluas 29 Ha yang merupakan pengembangan TOD (Transit Oriented Development) Stasiun Pondok Ranji.

PT Jaya Real Properti, Tbk. sangat paham akan kebutuhan sarana mobilitas dan aksesibilitas dalam beraktivitas dengan membangun kawasan hunian yang saling terhubung dengan fasilitas dan akses transportasi publik berbasis TOD (Transit Oriented Development).

Bekerja sama dengan PT. Kereta Api Indonesia, kini wajah Stasiun Pondok Ranji telah diremajakan dan akses baru Stasiun Pondok Ranji yang nyaman dan bebas macet pun telah dibuka pada Maret 2022 silam.

Akses baru ini berada di dalam kawasan Bintaro Plaza Residences. Dari stasiun ini, pusat bisnis Sudirman Jakarta dapat dicapai hanya dalam 20 menit dengan biaya Rp3.000 saja.

Bintaro Plaza Residences (BPR) merupakan kawasan mixed-use di dalam Kota Mandiri Bintaro Jaya yang mengusung konsep integrated lifestyle, yang mana di dalamnya terdapat pusat perbelanjaan, hotel, rumah sakit, sekolah dan hunian vertikal Tower Altiz dan Breeze.

Dengan kesuksesan BPR sebelumnya dalam membangun Tower Altiz dan Tower Breeze, kini kembali hadir hunian sebagai investasi cerdas di Tower Creativo.

Mengusung konsep one stop living bagi profesional muda yang kreatif, Tower Creativo ini pun menjadi hunian yang ideal dan mengikuti perkembangan zaman.

Tower Creativo akan dibangun setinggi 24 lantai yang dilengkapi dua lantai Creative Hub sebagai pusat gaya hidup untuk Profesional Muda dan Creativepreneur, 656 unit hunian yang terdiri dari Studio, 1 Bedroom dan 2 Bedroom.

Terdapat pula 48 unit Creative Office, serta fasilitas penunjang live, create and collaborate. Hanya berjarak 380 meter dari akses baru Stasiun Pondok Ranji melalui pedestrian beratap yang nyaman, Tower Creativo memiliki seamless connection dari kereta commuter line.

Dengan kemudahan ini, profesional kreatif penghuni Creativo dapat bertindak cerdas dalam mengelola keuangannya sambil tetap meningkatkan kualitas hidupnya.

“Lokasi BPR yang dekat dengan akses pintu Toll JORR dan JORR 2 menjadikannya tidak lagi diragukan sebagai sebuah investasi yang menjanjikan,” tutur Arum.

BACA JUGA  ASUS Zenbook 14X OLED (UX5401), Laptop Cerdas dengan Bodi Ringkas