5 Olahan Dessert Terbaik dari Susu Sachet Coklat

5 Olahan Dessert Terbaik dari Susu Sachet Coklat

Coklat baik dalam bentuk bubuk, balok, atau manisan selalu menjadi bahan terbaik untuk sebuah dessert yang manis. Susu Milo sachet coklat ternyata juga bisa diolah menjadi dessert. Berikut ini beberapa koleksi dessert dengan Milo yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

1. Puding Coklat

Olahan pertama tentu saja pudding coklat dengan rasa manis dan tekstur lembutnya saat masuk ke mulut. Pudding bisa Anda buat dengan menggunakan tepung maizena bersama bahan lainnya seperti coklat bubuk, susu coklat, telur, dan tambahan gula.

Resep ini sangat mudah dibuat, tinggal campurkan semua bahan kecuali coklat bubuk kemudian panaskan secara perlahan di atas pemanas. Bubuk coklat ditambahkan sedikit demi sedikit saat proses pemanasan untuk mencegah penggumpalan. Tuangkan pada wadah, lalu dinginkan selama beberapa saat dan pudding siap dinikmati!

2. Waffle Coklat

Makanan hits baru-baru ini, waffle ternyata juga bisa dikreasikan menggunakan susu coklat. Bahan yang perlu disiapkan yaitu pancake mix atau tepung terigu, telur, dan susu coklat. Buat terlebih dahulu adonan pancake dengan mencampur semua bahan di dalam mangkuk.

Setelah itu, panaskan wajan pencetak waffle kemudian olesi dengan margarin dan masukkan adonan. Diamkan selama beberapa waktu hingga adonan waffle berubah menjadi coklat keemasan. Sajikan dengan topping manis seperti madu ataupun bubuk Milo coklat ke atasnya.

3. Truffle Coklat

Ada juga olahan mudah selanjutnya yang hanya menggunakan dua bahan utama yakni susu bubuk coklat dan juga susu kental. Anda bisa menggunakan susu kental manis ataupun jenis susu kental lainnya yang bisa Anda temukan.

Olahan ini sangat mudah disajikan, hanya perlu mencampurkan susu bubuk dengan susu kental hingga susu kental menjadi lebih padat. Setelah itu, bentuk adonan menjadi kotak kecil lalu taburkan kembali susu coklat bubuk di atasnya agar tidak menempel. Truffle coklat siap dinikmati.

4. Es Krim

Es krim bisa menjadi sebuah santapan dessert yang nikmat dengan rasanya yang manis dan menyegarkan. Susu coklat juga bisa Anda olah menjadi sebuah es krim manis untuk Anda konsumsi sebagai makanan penutup.

Anda hanya perlu menyiapkan whipped cream, susu coklat, dan bahan tambahan seperti kopi instan untuk tambahan rasa. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata kemudian tinggal Anda masukkan ke wadah lebih kecil, diamkan di freezer lalu nikmati!

5. Coklat Jelly

Selanjutnya yang juga bisa Anda buat dengan mudah di rumah adalah jelly coklat. Olahan ini terbilang sangat sederhana, Anda hanya perlu menyiapkan agar-agar bubuk tanpa perisa, susu coklat, dan gula.

Pertama, panaskan terlebih dahulu susu cair di atas kompor dengan api kecil, aduk terus agar tidak menggumpal. Setelah itu, tambahkan bubuk agar-agar dan gula. Aduk kembali hingga encer dan pindahkan ke wadah. Tunggu beberapa saat dan jelly coklat siap Anda nikmati.

Ada banyak sekali olahan dengan susu Milo sachet coklat sebagai bahan dasarnya, baik itu dessert hingga makanan berat. Anda tetap akan memperoleh berbagai kebaikan dari susu Milo meskipun sudah diolah menjadi berbagai macam dessert.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *