Perumpamaan “Jatuh cinta pada pandangan pertama” mampu Anda jadikan jargon untuk foto product usaha fashion. Pasalnya, foto yang bagus mampu memikat hati pembeli. Jika pertama kali lihat foto product yang Anda posting itu sangat memukau, baik di web site toko online atau tempat sosial, tidak menutup barangkali mereka dapat tertarik untuk membeli product Anda, bukan?

Oleh gara-gara itu, penting bagi Anda yang berkecimpung di usaha fashion sadar tips foto product baju. Bagaimana sih membuahkan foto berkualitas? Seberapa besar kualitas foto mempengaruhi penjualan?

Bagaimana Tips Membuat foto product Baju yang Menarik?   

Konsumen memperhitungkan banyak perihal sebelum akan membeli sebuah product fashion. Selain harga dan bahan, salah satunya adalah desain dan warna.

Jika Anda berjualan busana online dan inginkan membawa dampak jatuh hati para konsumen. Maka  buatlah  foto product yang estetik.  7 tips foto product busana di bawah ini mampu Anda terapkan sehingga jualan online makin lama laris manis di digital agencies.  

1 Menyetrika Baju membuat Foto Makin Estetik

Kerapian busana sangat mempengaruhi hasil akhir berasal dari foto product jualan Anda. Karena itu, setrika busana jualanmu khususnya dahulu sebelum akan di foto.

Terdengar lucu pas teknik pengambilan foto yang Anda jalankan tampak bagus. Tapi justru busana yang Anda jual tambah tampak kusut. Hal ini mampu kurangi minat pembeli .

2 Ambil Banyak Foto berasal dari Berbagai Sudut Pandang

Sudut pandang atau angle foto merupakan elemen penting didalam fotografi. Begitu terhitung dengan fotografi fashion. Angle atau sudut pandang yang tepat mampu menyempurnakan tampilan produk.

Lalu angle layaknya apa yang sesuai untuk product baju? Pastinya angle yang fokus menampilkan total cermat berasal dari sebuah produk. Anda mampu mengambilnya berasal dari arah depan. Nah, sehingga konsumen memperoleh banyak referensi sebaiknya Anda terhitung take banyak gambar berasal dari begitu banyak ragam angle.

Foto terhitung bagian-bagian penting berasal dari produk. Misal jahitan rapi, cermat berasal dari resleting, desain leher dan juga lengan yang elegan.

Khusus product fashion atau busana anak, memanfaatkan saja teknik foto flat lay. Teknik ini mengambil alih foto secara datar berasal dari atas. Biasa dikenal dengan sebutan bird’s eye view.

Teknik ini awalannya terkenal untuk foto makanan atau minuman saja. Namun makin lama ke sini, penggunaannya makin lama luas.  

3 Tentukan Konsep Foto Produk

Pelanggan biasanya condong menyukai tampilan foto yang seragam. Alasannya gara-gara lebih eye catching. Karena itu, Anda wajib pilih konsep foto produk.

Konsepnya tak wajib ribet. Jika Anda memanfaatkan background, usahakan secara total senantiasa sama. Serta tak menyaingi warna berasal dari product utama Anda.

Background yang sesuai untuk product fashion adalah putih dan abu-abu. Tapi Anda mampu bereksperimen lain. Tak wajib ikuti patokan ini.

Mau lebih berani? Buat foto product yang lebih bergaya. Tak mempunyai pengetahuan serupa sekali soal fotografi? Gampang. Cari saja ide di internet atau sosial media!

Lalu jalankan teknik ATM, Amati Tiru Modifikasi. Ya namanya ‘kan melacak inspirasi. Tentu tidak diperbolehkan menyontoh konsep foto orang lain 100% Kecuali mempunyai izin resmi.

4 Atur Pencahayaan dengan Baik

Tanpa pencahayaan yang baik, hasil foto jepretan Anda tak dapat tampil sempurna. Hasilnya jadi sedikit gelap dan tak sangat jelas. Sehingga tidak mampu merepresentasikan warna product secara nyata.

Anda mampu saja memanfaatkan sinar matahari. Namun sebaiknya Anda mempunyai lampu lighting  khusus. Agar Anda mampu jalankan proses pemotretan didalam ruangan.

Pemotretan didalam ruangan lebih terlalu mungkin berlangsung dengan mulus. Sebab terhindar berasal dari suasana cuaca yang tak terduga. Seperti mendung dan hujan.

Sementara terkecuali mengandalkan sinar matahari. Anda wajib mengambil alih gambar di area yang terang. Seperti di halaman rumah atau sekurang-kurangnya di teras.

Cara lain untuk menghadirkan pencahayaan yang baik adalah mempunyai studio mini. Studio kecil ini tepat sekali bagi Anda yang menjajakan busana bayi.

5 Pakailah Kamera yang Bagus

Mau membuahkan foto beresolusi tinggi? Gunakan kamera berkualitas. Kamera yang mampu membuahkan foto tajam nan jernih adalah kamera DSLR.

Membeli kamera yang bagus mampu Anda jalankan berasal dari rumah loh. Tak wajib capek-capek pergi ke luar. Hemat pas dan tenaga. Asyik, bukan? Tentu Blibli jawabannya. Marketplace andalan masyarakat Indonesia.

Di Blibli ada kamera DSLR dengan begitu banyak ragam pilihan jenis, harga, dan merek. Banyak keuntungan yang dapat Anda dapatkan dengan berbelanja di Blibli. Selain gratis ongkir. Blibli sediakan banyak promo dan diskon. Belanja pun jadi lebih tidak mahal dan hemat.

#6 Manfaatkan Manekin Sebagai Pengganti Model

Jika product Anda adalah busana anak atau busana bayi. Menggunakan teknik foto flat lay tak jadi masalah. Baju anak dan bayi itu kecil. Di foto berasal dari atas sudah lumayan jelas.

Tapi terkecuali Anda berjualan busana tertentu orang dewasa. Anda tidak mampu memanfaatkan teknik flat lay. Hasilnya dapat kurang baik. Anda senantiasa perlu seorang model.

Apabila Anda belum mampu membayar jasa seorang model. Mintalah pertolongan pada sanak famili. Atau memanfaatkan manekin sebagai pengganti model. Memiliki satu manekin saja sudah lebih berasal dari cukup.

7 Lakukan Editing Sebelum Posting

Proses terakhir berasal dari foto product adalah editing. Anda boleh saja percaya dengan hasil jepretan yang nampaknya sudah sempurna. Tapi senantiasa saja, proses editing foto ini tak boleh terlewatkan.

Pada proses editing  ini, Anda wajib pilih foto mana yang dapat Anda gunakan. Ambillah foto yang paling bagus. Baik berasal dari aspek resolusi, angle, dan pencahayaan.

Apakah cuma sampai di pemilihan foto produk? Tentu tidak. Editing  yang lainnya wajib Anda jalankan juga. Contoh, menambah watermark, menuliskan kode produk, dan juga memotong ukuran sehingga gambar lebih presisi. Tak usah buru-buru pas jalankan editing. Nikmati, sehingga Anda memperoleh hasil terbaik.

So, apakah Anda masih dapat abai dengan foto produk? Jangan ya. Sebab foto product yang menarik terbukti mendatangkan calon konsumen potensial. Endingnya, penjualan Anda pun meningkat. 

By Kezia