Cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam!

Wajib Diketahui, 7 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam!

Memiliki kulit wajah yang sehat adalah dambaan semua wanita. Yuk, simak cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam agar kulit tampak cantik alami!

Kulit wajah yang kering dan kusam biasanya terlihat bersisik, kemerahan dan tidak bening jika terkena cahaya. Nah, kali ini saya akan membahas 7 cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam agar kulit tampak sehat, glowing dan lembab alami. Untuk informasi lebih lanjut, baca artikel ini sampai akhir.

Penyebab kulit kering dan kusam

Sebelum mengetahui cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam, perlu diketahui dulu apa penyebabnya. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda dapat mencegah dan mengurangi hal-hal yang memperparah kondisi kulit Anda. Penyebab kulit kering dan kusam antara lain:

faktor genetik atau diwarisi dari orang tua, faktor lingkungan karena cuaca yang terlalu panas/dingin, Penggunaan busa wajah yang tidak tepat, kurang istirahat, paparan sinar UV yang berlebihan. Itulah beberapa faktor penyebab kulit kering dan kusam. Setelah mengetahui penyebabnya, Anda bisa melihat cara mengatasinya dengan mudah.

Namun ada Rekomendasi Pelembab Wajah Usia 40 Tahun yang Terbaik, dan artikel tersebut bisa anda kunjungi di tagarberita.com disana banyak sekali dibahas tentang artikel menarik seputar dunia kecantikan, skincare, perawatan, dan lain lain.

 

Bagaimana cara mengatasi kulit kering dan kusam?

1. Memiliki gaya hidup sehat

Mengatasi kulit wajah kering dan kusam sebenarnya tidak sulit, cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menerapkan pola hidup sehat seperti makan makanan bergizi dan minum air putih 8 gelas sehari. Meski terdengar sepele, merawat kulit agar tetap sehat, lembab dan glowing juga perlu dilakukan dari dalam, lho. Hai.

 

2. Gunakan pembersih wajah yang lembut pada kulit

Cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam selanjutnya adalah dengan memilih pembersih wajah yang lembut di kulit. Terkadang beberapa produk pembersih wajah, seperti pembersih wajah dan busa wajah, mengandung bahan-bahan yang justru bisa memperburuk kulit kering dan kusam. Tapi jangan khawatir, ia memiliki rangkaian pembersih wajah dan busa wajah yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang lembut di kulit, membuat kulit bersih dan terhidrasi secara alami, yang dapat Anda sesuaikan dengan jenis kulit Anda.

 

3. Jangan cuci muka terlalu kasar

Setelah menggunakan pembersih wajah yang lembut di kulit, sebaiknya perhatikan juga cara mencuci wajah saat mencuci muka. Hal ini sangat penting untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan kusam agar tidak semakin parah. Ini karena mencuci muka dengan gerakan yang terlalu kasar dapat menipiskan lapisan kulit, menyebabkan kemerahan, pengelupasan, dan kekeringan pada kulit.

 

4. Gunakan Masker Lembar Secara Teratur

Selain menjadi best friend for me time, penggunaan sheet mask secara rutin setiap 2x seminggu juga bisa menjadi solusi mengatasi kulit wajah yang kering dan kusam. Karena sheet mask mengandung serum kecantikan yang melembabkan, mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah yang lelah. Namun ada satu hal yang perlu diingat, pastikan kamu melakukan double cleansing sebelum melakukan sheet mask dan jangan mencuci muka lagi setelah menggunakan sheet mask di wajah, ya! Hai.

 

5. Gunakan pelembab setiap hari

Cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam selanjutnya adalah dengan menggunakan moisturizer atau pelembab setiap hari. Moisturizer berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, melembutkan dan menghaluskan kulit, hingga mencerahkan kulit wajah. Namun sebelum Anda memutuskan produk pelembab yang akan digunakan, jangan lupa untuk melihat bahan-bahannya terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada bahan yang tidak cocok untuk kulit Anda.