Inilah Kandungan yang Wajib Ada Pada Susu Pertumbuhan

Inilah Kandungan yang Wajib Ada Pada Susu Pertumbuhan

Di usia emasnya, anak-anak membutuhkan asupan nutrisi terbaik agar bisa tumbuh menjadi sehat dan kuat. Oleh karena itu, sangat penting dalam memilih susu pertumbuhan mereka. Pastikan susu tersebut mempunyai kandungan nutrisi lengkap serta baik bagi anak. Pada kali ini akan dijelaskan kandungan apa saja yang wajib terkandung di dalamnya agar bisa menunjang perkembangan si buah hati. Silakan simak hingga akhir.

Kandungan Penting pada Susu Pertumbuhan

  1. Protein

Tidak bisa dipungkiri bahwa protein memegang peran sangat penting bagi tumbuh kembang. Pasalnya zat ini berfungsi memelihara sel tubuh serta memperbaiki apabila terjadi kerusakan. Selain itu, bagi anak ini juga sangat penting karena memiliki manfaat meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan hormon pertumbuhan, menjaga kesehatan gigi, serta menjadi sumber energi.

  1. DHA

DHA memiliki peran sebagai komponen utama otak sehingga dapat membantu meningkatkan kemampuan kognitif serta mengoptimalkan sistem saraf. Biasanya DHA harus dikonsumsi bersamaan dengan 9AAE. Si kecil harus diberikan asupan keduanya sekaligus. Agar anak bisa menjadi cerdas dan lebih mudah menerima pelajaran, setidaknya susu harus mengandung zat tersebut.

  1. Omega 3

Selanjutnya adalah omega 3. Omega 3 adalah salah satu asam lemak yang sangat bermanfaat bagi kesehatan anak-anak. Pasalnya, tubuh mereka tidak dapat memproduksi omega 3 sendiri. Oleh karena itu, zat ini harus disuplai dari sumber luar, salah satunya adalah susu formula. Selain itu, ada juga bentuk lain seperti kapsul nutrisi maupun minyak ikan.

  1. Minyak Ikan

Pada formula anak juga sebaiknya memiliki kandungan minyak ikan. Hal ini dikarenakan minyak ikan mempunyai banyak sekali manfaat. Beberapa manfaat tersebut antara lain mengurangi asma, menjaga kualitas tidur, memperbaiki kesehatan otak, mengobati gejala depresi, mengurangi risiko diabetes, mengatasi gejala ADHD, serta mengurangi risiko perilaku agresif anak. Minyak ikan juga sangat baik dalam meningkatkan kecerdasan mereka.

  1. Zat Besi

Zat besi berperan penting dalam hal menjaga suplai sel darah merah pada tubuh. Tak hanya itu, zat besi juga sangat baik guna meningkatkan fungsi kognitif serta menjaga daya tahan. Apabila si kecil kebutuhannya terpenuhi, maka akan sangat kecil risiko terkena anemia.

  1. Vitamin A

Vitamin A bermanfaat menjaga kesehatan mata. Selain itu, vitamin A juga sangat baik dalam menjaga kesehatan tulang, mencegah risiko kanker, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Zat ini sebenarnya bisa ditemukan di buah-buahan. Namun, susu formula yang mengandung zat tersebut juga sangat baik.

  1. Zat lainnya

Selain keenam kandungan di atas, sebenarnya masih banyak contoh lain yang tak kalah penting. Sebut saja nutrisi tersebut adalah vitamin C, vitamin E, vitamin D, kalsium, seng, dan prebiotik.

Demikian sedikit pembahasan tentang nutrisi yang wajib ada pada susu pertumbuhan anak. Dilihat dari betapa bermanfaatnya, sangat penting bagi orang tua untuk memberikan susu terbaik, salah satunya adalah Dancow. Dancow memiliki kandungan nutrisi yang sangat kaya sehingga mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *