Kerja Jadi Nyaman, Ini Kriteria Kursi Kantor Yang Baik

Dalam sehari berapa lamaAnda habiskan untuk bekerja? 

Pegawai kantoran dalam umumnya menghabiskan waktu hingga 9 jam buat bekerja. Walaupun diselingi dengan kegiatan seperti istirahat makan siang, meeting, maupun dinas di luar tempat kerja, tetapi sebagian akbar pekerja merampungkan pekerjaannya sambil duduk.

Dengan intensitas aktivitas duduk misalnya ini, tentu Anda ingin mempunyai kursi tempat kerja yang rupawan dan nyaman supaya terhindar berdasarkan sakit pinggang serta rasa penat lainnya. 

Menjawab kebutuhan ini, beragam produsen meluncurkan furnitur kursi kantor menggunakan fitur menarik & tentunya ergonomis. Sebelum tergiur menggunakan sederetan kursi kantor menggunakan aneka macam komponen sophisticated tadi, terdapat baiknya buat mengusut dahulu kriteria ideal berdasarkan kursi tempat kerja buat menemukan yg sempurna bagi Anda.Baca pula, Baru! Meja Kerja menggunakan Teknologi Canggih & Menyehatkan

Jadi, apa sajakah pertimbangan buat menentukan kursi kantor? Simak uraian lengkapnya pada bawah ini.1. Mudah mengatur tinggi dan rendahnya dudukan kursi

Untuk duduk yang nyaman, usahakan Anda duduk dengan posisi bagian paha yg sejajar secara horizontal menggunakan lantai. Maka menurut itu, diperlukan tuas pada bawah dudukan yg dengan mudah buat mengatur tinggi rendahnya.

Atur tinggi dudukan sesuai kebutuhan kerja / Office Roxxdua. Sandaran kursi yg fleksibel

Bagian sandaran dalam kursi kantor diharapkan bisa buat mengakomodasi postur tubuh sesuai kebutuhan bekerja. Untuk jenis kursi menggunakan sandaran yang tersambung dengan dudukan, sandaran perlu dengan mudah buat digerakkan ke depan juga belakang. Akan sebagai nilai tambahan yang indah apabila turut disertai pengunci supaya sandaran nir mudah jatuh ke belakang.

Vank V6 office swivel chair / MSL InteriorsBaca pula, Kursi Kantor Kini Tidak Lagi Membosankan3. Bentuk sandaran kursi yg lengkung

Dengan bentuk yang lengkung, dapat sebagai tumpuan yg baik dalam punggung & lebih terasa nyaman waktu duduk. Punggung bagian bawah punggung perlu ditumpu menggunakan bentuk lengkung ini supaya menjaga badan tetap tegap walaupun telah seharian bekerja. 

Type A Office Chair / Urban Quarter

Qivi ergonomic chair / Steelcase4. Perhatikan dimensi kursi agar duduk leluasa

Kursi tempat kerja harus cukup leluasa buat mengakomodasi tubuh si penggunanya. Bagi yang mempunyai tubuh tinggi, usahakan mencari dudukan dengan kedalaman yang lebih lebar menurut berukuran baku. Idealnya, pengguna kursi tempat kerja dapat duduk bersandar dengan lutut berjarak antara 5 hingga 10 sentimeter menggunakan dudukan.

Hag Chair / Flokk5. Gunakan kursi tempat kerja yang mempunyai lengan

Dengan adanya fitur lengan kursi, ini membantu mengurangi tumpuan beban badan terhadap leher dan pundak. Tak hanya itu saja, atur tinggi lengan kursi supaya dapat meletakkan lengan tangan menggunakan nyaman tanpa mengakibatkan punggung bungkuk.

Aeron chair / Herman Miller6. Bantalan kursi yang nyaman

Karena digunakan pada periode waktu yg lamadalam sehari, krusial untuk menentukan bantalan kursi yg tidak terlalu lembut & keras. Hal ini ditimbulkan, Anda tidak bisa duduk dalam saat lamabila permukaan terlalu keras. Sebaliknya apabila bantalan terlalu lembut, maka bagian ini tidak dapat menaruh tumpuan yang mencukup buat tubuh.

Gava NHP901 / High Point

Vion Mesh Transitional Chair Series / Collaborative Office InteriorBaca juga, Hebat! Intip 4 Desain Kantor Start-Up Unicorn Indonesia7. Bisa bergerak luwes

Kemampuan konvoi menurut kursi bisa menaikkan efisiensi ruang gerak bagi penggunanya. Kursi yg dilengkapi dengan roda pada kaki membantu mempermudah gerakan kursi. Tetapi, patut berhati-hati dalam menentukan jenis roda ini lantaran wajibdiadaptasi dengan jenis lantai dalam tempat kerja.

T51 chair / FursysFoto teaser: Ardent office furniture

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *