Mencari di Internet Tanpa Mesin Pencari

 

World Wide Web berisi lebih dari sepuluh juta situs web dengan ribuan lainnya ditambahkan setiap hari dari seluruh dunia, dan mesin pencari ditugaskan untuk menyajikan halaman yang paling relevan berdasarkan kriteria pencarian yang dimasukkan. Menemukan situs besar dan populer seperti http://www.irs.gov itu mudah karena terkait dengan agensi besar, tetapi situs kecil seperti milik saya www.consumermortgagereduction.com tidak akan mungkin tanpa jasa backlink menggunakan mesin pencari. Tugas menemukan situs web yang berhubungan dengan subjek tertentu hampir tanpa menggunakan mesin pencari, namun mereka melakukan tugas ini dengan relatif mudah menggunakan alat yang mungkin tidak diketahui oleh sebagian besar pengguna mesin pencari.

Alat pertama yang digunakan oleh mesin pencari adalah perayap web; mereka mencari situs berdasarkan meta-tag, atau deskripsi tersembunyi dari situs yang dikodekan di bagian atas halaman web. Dengan menggunakan perayap web ke situs web laba-laba, mesin telusur tidak perlu menelusuri seluruh laman web untuk mengembalikan hasil, cukup beberapa baris kode pertama. Sebagian besar kode laba-laba perayap web terdapat di bagian kepala atau atas halaman web, dan mesin telusur menggunakan informasi ini untuk mencantumkan hasil istilah penelusuran yang relevan.

Meta-bot dan Google-bot digunakan oleh mesin telusur dengan cara yang sama seperti penggunaan perayap web, dan satu-satunya perbedaan adalah bot membaca baris pertama teks yang terlihat di browser pengguna. Meta-bot dan Google-bot berguna dalam menyediakan situs berorientasi konten dengan deskripsi cepat situs, dan digunakan untuk mencocokkan kata-kata relatif dalam permintaan mesin pencari.

Pengindeks bukan mesin pencari yang setara, misalnya pengindeks terbesar adalah Yahoo, yang bukan mesin pencari seperti Google yang merupakan mesin pencari sejati. Mesin pencari sejati menggunakan pencarian kata kunci untuk menemukan situs web, sedangkan pengindeks menyimpan tautan ke situs berdasarkan kategori. Untuk mengirimkan situs web untuk dimasukkan ke dalam pengindeks, pengirim harus menemukan kategori yang relevan yang cocok dengan situs web mereka, tetapi untuk mengirimkan ke mesin pencari, mereka hanya perlu mengirimkan Daftar Sumber Daya Universal atau URL situs dan mesin pencari menyebarkan perayap webnya atau bot untuk mengindeks situs.

Mesin pencari telah menjadi bagian kehidupan yang rumit, terutama dalam kehidupan mahasiswa yang memanfaatkan web untuk penelitian. Tanpa mesin pencari, pencarian situs yang berisi istilah yang dicari hampir tidak mungkin ditemukan di dunia jutaan situs web.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *