Panduan Menentukan Berukuran Lemari Pakaian Yg Tepat – Blog Ruparupa

Lemari yg sempurna nir hanya bisa digunakan untuk menyimpan sandang dan perabot lainnya, tetapi pula dapat menambah kesan dekorasi dalam ruangan. Salah satu faktor yg wajibdiperhatikan selain desain lemari itu sendiri tentunya adalah berukuran lemari. Pastikan ukurannya sesuai dengan ruang yg terdapat di rumah Anda. Jadi, sebelum menetapkan buat membeli lemari baru, simak dulu artikel ini dia supaya tidak galat beli!

Lemari pakaian sendiri dibedakan menurut beberapa jenis standar. Tentunya, seluruh ini bisa diadaptasi dengan kebutuhan Anda. Ini beliau 5 jenis baku berukuran lemari yg bisa Anda pertimbangkan!1. Ukuran Lemari Berdasarkan Panjang

Panjang lemari biasanya dihitung berdasarkan jumlah pintu. Mulai dari berukuran lemari pakaian 1 pintu hingga 4 pintu. Standar panjang pintu buat lemari menggunakan sistem buka/engsel umumnya adalah 50 centimeter sampai 60 cm. Jadi, bila ingin memiliki lemari 2 pintu, Anda perlu mengalokasikan berukuran ruang minimal 100 centimeter hingga 120 centimeter. Sama halnya menggunakan ukuran lemari pakaian 4 pintu, yaitu berkisar 200 centimeter sampai 240 cm.

Namun, kasusnya tidak sinkron menggunakan Anda yang menginginkan lemari menggunakan pintu geser/sliding. Ukuran satu daun pintu buat lemari ini sanggup lebih panjang, yaitu mulai 55 centimeter sampai 120 cm, tergantung ukuran triplek/hpl-nya. Jadi, Anda bisa mempunyai ukuran lemari pakaian dua pintu sliding dengan panjang 240 cm apabila memakai jenis pintu ini lho.dua. Memilih Lemari Berdasarkan Lebar

Standar lebar lemari umumnya merupakan 60 centimeter. Namun, ada jua ukuran lemari miniyg hanya memiliki lebar 45 centimeter. Jadi, bagi Anda yang ingin membeli lemari, pastikan dulu kebutuhan penyimpanan pakaian Anda. apabila ingin menggantung baju pada pada lemari, ada baiknya Anda memperhatikan ukuran lemari menurut lebar ini. Karena jika keliru menentukan, baju yg digantung bisa terlipat ketika pintu ditutup. Perlu diketahui, berukuran hanger biasa berkisar antara 35 centimeter hingga 40 cm.

Selain itu, yg perlu diperhatikan merupakan lebar lemari yg bertambah saat pintu dibuka. Hal ini tentunya berlaku bagi Anda yang menggunakan lemari dengan pintu engsel. Pastikan Anda mempunyai ruangan yg cukup buat membuka pintu lemari.3. Ukuran Lemari Berdasarkan Tinggi

Tinggi lemari biasanya berkisar dari 180 centimeter hingga 200 cm, diubahsuaikan menggunakan tinggi badan penggunanya & pula tinggi ruangan loka lemari itu diletakkan. Tapi, bagi Anda yg merasa ingin memiliki tempat penyimpanan yang lebih poly, Anda dapat memakai lemari 2 susun maupun jenis floor-to-ceiling.

Lemari menggunakan jenis floor-to-ceiling ini memiliki banyak keunggulan. Selain lantaran dapat menyimpan lebih poly baju dan perabot lainnya, lemari ini pula mampu menciptakan ruangan lebih higienis. Karena, Anda tidak perlu risi menggunakan bagian atas lemari yg berdebu mengingat lemari dirancang sampai menyentuh plafon. Jika tertarik memiliki lemari misalnya ini pada tempat tinggal, Anda bisa menggunakan layanan Informa Custom Furniture buat desain furnitur terbaik.4. Berdasarkan Jarak Antar Rak

Rak penyimpanan dalam lemari umumnya dipakai buat meletakkan baju yang telah dilipat atau perabot lainnya. Jarak antar rak/ambalan ini umumnya memiliki tinggi antara 40 centimeter sampai 80 centimeter, tergantung kebutuhan pemiliknya.

Semakin tinggi jaraknya, tentu akan semakin poly kapasitas penyimpanannya. Anda yang berminat memiliki lemari dengan rak di dalamnya dapat menentukan terlebih dahulu poly pakaian atau perabot yg ingin diletakkan.lima. Berdasarkan Ukuran Batang Gantungan Baju

Batang gantungan baju sangat cocok buat menyimpang dress, kemeja, juga jas. Bagi Anda yang ingin menyimpan baju dengan cara digantung, Anda tentu perlu memikirkan panjang batang gantungan baju terlebih dahulu sebelum memilih berukuran lemari pakaian gantung.

Semakin poly baju yang ingin digantung, tentu membutuhkan ukuran btg yg lebih panjang. Tetapi, hal ini bisa diatasi dengan memiliki btg gantung bertingkat. Anda bisa mengatur jaraknya sesuai kebutuhan. Misal, batang yg satu diletakkan menggunakan jeda yg lebih tinggi lantaran dapat digunakan untuk menyimpan baju dengan ukuran yang lebih panjang.

Nah, apabila telah mantap dalam memikirkan ukuran lemari yg diharapkan, sekarang saatnya membeli lemari baru! Dapatkan banyak sekali jenis lemari virtual pada Ruparupa.com dan rasakan berbagai promo menariknya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *