Rangkuman Berita Sepak Bola Nasional Terbaru

Profil HERI SUSANTO - Bola Nusantara
source gambar : bolanusantara.com

Selain tentang selebritis, kabar berita yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemarnya adalah berita sepak bola. Mereka ingin mengetahui berita seputar sepak bola, terutama mengenai pemain atau klub idolanya masing-masing.

Bicara soal berita sepak bola, dalam tulisan kali ini akan memberikan rangkuman berita sepak bola nasional terbaru sebagai berikut:

  1. Dua Eks Persija Sandi Sute dan Heri Susanto Merapat Ke Persis Solo

Dua eks Persija Sandi Sute dan Heri Susanto, keduanya akan menjadi bagian klub Persis Solo untuk berlaga di Liga 2 musim ini. Mereka diharapkan bisa berkontribusi untuk membantu Persis Solo meraih target promosi ke Liga 1 musim depan.

“Mereka pernah berlari bersama harimau, tapi sekaranglah waktunya terbang bersama Samber Nyawa,” tulis unggahan Persis Solo.

Kabar bergabungnya Sandi Sute dan Heri Susanto ke Persis Solo sebenarnya bukan hal yang mengejutkan.

Pasalnya, rumor keduanya sudah mencuat jauh-jauh jari bersamaan dengan pelepasan secara permanen oleh Persija.

Hal ini langsung dikatakan oleh Mohamad Prapanca selaku Presiden Persija Jakarta pada Sabtu 22 Mei 2021 yang lalu.

Sembari mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh Sute dan Heri selama membela Macan Kemayoran. Selain itu, Mohamad Prapanca juga mendoakan yang terbaik untuk mereka bersama klub barunya.

“Persija Jakarta mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasi Sandi Sute dan Heri Susanto selama membela Persija,” ujar Mohamad Prapanca.

 

  1. Ditahan Persik, Joop Gall Sebut PSM Masih Lemah dalam Koordinasi

Joop Gall, pelatih PSM Makassar menilai tim asuhannya itu masih lemah dalam koordinasi antar pemain di lapangan. Kelemahan itulah yang membuat PSM Makassar hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat melawan Persik Kediri pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Selasa (18/1/2022). Selain itu, menurut Joop Gall juga pada beberapa momen, para pemainnya justru mempersulit rekan setimnya ketika menguasai bola.

“Pergerakan pemain terlalu statis. Seharusnya, saat pemain lain memegang bola, mereka harus bergerak membuka. Ini yang membuat kerap berada dalam situasi sulit,” ujar Joop Gall pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Joop Gall juga mengakui Persik Kediri bermain sangat baik pada laga tersebut. Hal inilah yang membuat Joop Gall secara khusus memberikan apresiasi kepada pemain lini belakang yang tampil spartan untuk meredam serangan dari Persik Kediri. Terutama saat meredam pergerakan striker Persik, Youssef Ezzejjari.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya masih butuh waktu untuk mengembangkan kemampuan tim.” ujar Joop Gall.

 

  1. Rahmad Darmawan: Kebugaran Pemain Tim Asuhannya Belum Maksimal

Rahmad Darmawan berhasil memecah telur poin usai tim asuhannya itu bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973 pada laga pekan ke-20 BRI Liga 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022).

Ini merupakan poin yang sangat penting bagi Rahmad Darmawan bersama Barito Putera di BRI Liga 1, setelah dua pertandingan sebelumnya mengalami kekalahan beruntun dari Bali United dan Borneo FC.

“Kami bersyukur dengan satu poin ini. Tapi, saya sedikit puasnya. Sebenarnya kami punya peluang menang. Sayang, kans di babak kedua itu gagal,” ujar Rahmad Darmawan.

Selain itu, Rahmad Darmawan juga menyebut faktir kebugaran pemain yang menyebabkan tim asuhannya belum maksimal dalam beberapa laga di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

“Saya mengakui fitness pemain belum ideal. Ada beberapa pemain yang baru bergabung, sehingga kebugaran anak-anak tidak merata,” kata Rahmad Darmawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *