Rekomendasi Susu Nutrisi untuk Orang Tua

Rekomendasi Susu Nutrisi untuk Orang Tua

Orang tua bahkan lansia itu direkomendasikan untuk mengkonsumsi susu setidaknya 1 cangkir setiap hari. Tidak hanya anak – anak saja. Apa saja kah susu nutrisi untuk orang tua? Berikut ulasannya.

Kandungan utama pada susu adalah kasium. Kalsium ini sangat dibutuhkan oleh semua orang termasuk orang tua atau lansia. Selain itu, susu juga mempunyai kandungan vitamin lainnya seperti vitamin D yang bisa membantu proses penyerapan kalsium dari smber makanan lain maupun dari susu itu sendiri.

Masih banyak masyarakat Indonesia yang masih kesulitan makan. Ketika keadaan ini dibiarkan begitu saja maka dari akn banyak kucing yang terlantar karena kurangnya moril dan materil. Banyak sekali jenis susu hingga saat ini, dan tentunya memiliki manfaat dan keungulannya tersendiri.

5 Rekomendasi Susu

Menurut data WHO, lansia merupakan seseorang yang sudah masuk pada usia 60 tahun ke atas. Meskipun sudah tua, namun tetap penting untuk memperhatikan asupan nutrisi dan gizinya seperti mengkonsumsi susu nutrisi untuk orang tua.

Perlu adanya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ataupun ahli gizi sebelum membeli susu, agar pemilihan susu bisa sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Susu untuk lansia bisa menjadi sumber kalsium, kalium, gizi, dan juga vitamin D sebagai bagiannya.

Memilih susu penambah nutri untuk orang tua ini juga perlu adanya kepastian akan kandungan omega 3 dan 6, tinggi serat, rendah laktosa, dan jangan mengandung pemanis buatan

Sebagai masyarakat yang baik, lebih baik kita mencegah penyakit menua ini sekarang juga dengan konsumsi susu. Kandungan susu ini bisa memberikan susu untuk lansia ketika menjaga asupa nutrisi yang dibutuhkan.

Berikut ini 5 rekomendasi susu untuk orang tua

1. Susu Ensure

Disebut sebagai susu kesehatan untuk lansia yang berfungsi sebagai pemenuhan gizi dan juga nutrisi supaya berat badannya sehat dan ideal. Meningkatkan nafsu makan pun bisa dilakukan dengan mengkonsumsi susu untuk orang tua ini.

2. Susu Anlene

Sebagai susu yang di formulasikan khusus untuk menjaga kesehatan tulang dan juga sendi. Yang menjadi manfaat utama susu anlene ini adalah menguatkan sendi dari pengeroposan.

3. Susu Entrasol

Susu entresol ini hadir untuk memenuhi kebutuhan kalsium untuk orang – orang tua diatas usia 50 tahun. Tak hanya kalsium, susu ini juga mengandung vitamin, serat, dan hingga antioksidan.

4. Susu Dhiabetasol

Lansia yang memiliki masalah medis seperti darah tinggi, kolesterol tinggi, dan juga diabetes alangkah baiknya untuk mengkonsumsi susu diabetasol ini. Susu diabetasol tidak memiliki kandungan gula, kalori, asam lemak, dan kandungan glimeksnya rendah.

5. Susu Appeton

Susu appeton ini berguna untuk meningkatkan nafsu makan pada lansia, meningkatkan berat badan, menyerap protein, dan juga meningkatkan masalah nafsu makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *