Simak Penjelasan Mengenai wisata Alam Selain Pantai di Bali

Bali ialah sebuah pulau kecil di Indonesia dengan keelokan alamnya yang populer di seluruh penjuru dunia. Panorama dan budayanya yang unik jadikan pulau ini sebagai tujuan opsi untuk pelancong lokal atau luar negeri. Bali memakai cuaca tropisnya untuk jadikan Bali sebagai arah berlibur mimpi.

Ada beberapa pantai yang dapat Anda datangi sepanjang berlibur di Bali. Beberapa pantai di Bali populer dengan pasir putihnya yang bersih dan panorama matahari tenggelam yang cantik. Selainnya pantai, Bali mempunyai tempat wisata alam yang dapat menjadi tempat santai. Berikut sejumlah opsi wisata alam selain pantai di Bali.

1. Air Terjun

Bila Anda suka bermain air tapi jemu dengan kegiatan pantai atau laut, Anda dapat pilih air terjun sebagai alternative. Tempat beristirahat air terjun yang paling terkenal di Bali ialah Air Terjun Leke Leke, Air Terjun Aling Aling dan Air Terjun Tukad Cepung.

Antara ke-3 air terjun yang berada di Bali, Air Terjun Leke Leke sebagai tempat bagus yang jangan Anda terlewat. Air terjun Leke-leke tawarkan keelokan air terjun sama ukuran alirannya yang tidak begitu lebar. Anda bisa membuat photo yang baik memakai background pemandangan air terjun blot-blot. Perjalanan singkat yang Anda butuhkan untuk sampai ke tujuan berlibur ini dari Denpasar ialah sekitaran satu jam. Air terjun Leke-leke berada di daerah Tabanan.

Anda dapat sewa motor atau mobil di Bali untuk berkunjung tempat wisata air terjun. Bila Anda liburan sendirian, lebih pas pilih penumpang bermotor. Selainnya lebih irit, Anda dapat nikmati keelokan alam Bali lebih bebas. Cari tempat sewa motor murah di Bali tidak susah. Anda dapat sewa motor untuk satu hari, satu minggu atau satu bulan.

2. Gunung

Bali populer dengan keelokan Gunung Agung. Selainnya Gunung Agung, ada Gunung Batur yang sayang untuk dilewati sebagai lokasi hiburan. Untuk fans pendakian, Gunung Batur dapat menjadi satu diantara alternative opsi berlibur di Bali. Gunung Batur tawarkan pemandangan yang cantik dari beragam pojok. Selainnya panorama gunung, Anda bisa juga nikmati keelokan Danau Batur di sampingnya.

Tetapi bila Anda terlampau malas untuk mendaki, Anda dapat rasakan keelokan Gunung Batur dengan berkunjung Dusun Pingan. Wilayah ini terkenal dengan panorama panoramanya dengan background Gunung Batur yang cantik. Anda dapat memburu photo memakai keelokan alam Gunung Batur tak perlu mendaki.

3. Sabana

Sabana ialah padang rumput paling besar yang ditumbuhi semak ilalang. Ada beberapa jenis pohon di sabana. Bali tawarkan tempat santai berbentuk padang sabana Tianyar Savannah.

Lokasi hiburan ini berada di teritori Karangasem. Dengan berkunjung Savannah Tianyar, Anda segera dapat rasakan keelokan padang rumput dan keelokan Gunung Batur. Dalam cuaca yang bagus, Anda bisa ambil gambar yang baik di sabana Tianyar.

4. Sawah Subak

Banyak orang di Bali bekerja sebagai petani saat sebelum jadi pulau berlibur. Budaya hortikultura di Bali dikenali dengan pendayagunaan sawah subak. Sawah subak mengaliri semua segi sawahnya lewat terasering.

Lokasi hiburan di Bali menghadap ke Sawah Subak. Yaitu Jatiluwi dan Tegalalang. Dengan berkunjung ke dua tempat itu, Anda dapat berfoto elok dengan latar belakang pemandangan persawahan. Disamping itu, Anda akan belajar mengenai sawah subak.

Itulah destinasi untuk wisata alam, selain beberapa pantai di Bali. Mudah-mudahan informasi ini berguna untuk Anda yang berencana berlibur ke Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *