Simak Petunjuk Cara Kirim Barang ke Taiwan dari Indonesia

Pengiriman barang saat ini tidak hanya bisa dilakukan antar kota yang ada di Indonesia. Bahkan sudah banyak jasa pengiriman yang bisa mengirimkan barang ke luar negeri termasuk Taiwan. Cara kirim barang ke Taiwan juga terbilang sangat mudah sehingga bisa dilakukan siapa saja.

Asalkan sudah mempersiapkan barang yang disediakan lalu mengetahui kisaran biaya yang dibutuhkan, maka paket bisa langsung dikirimkan. Waktu pengiriman juga tidak terlalu lama, mulai dari 4 hari hingga sekitar 9 hari, tidak sampai memakan waktu 2 minggu.

Cara Kirim Barang ke Taiwan dari Indonesia

Dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, pengiriman barang dari Indonesia ke Taiwan juga sudah bisa dilakukan dengan mudah. Prosesnya juga sangat mudah dan biaya yang diperlukan juga tidak tergolong mahal sehingga bisa dilakukan siapa saja.

Jika Anda memiliki saudara maupun teman yang sedang berada di Taiwan, sekarang Anda bisa mengirimkan paket ke mereka dengan mudah. Caranya terbilang tidak jauh berbeda dengan mengirimkan paket domestik atau antar kota di Indonesia seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

1.     Pilih Penyedia Jasa Kirim Barang ke Taiwan

Hal pertama yang harus dilakukan tentunya adalah menentukan jasa pengiriman barang dari Indonesia ke Taiwan. Ada banyak opsi penyedia jasa yang tersedia di Indonesia yang bida diakses dengan mudah, salah satunya adalah SAI Trans.

Ada berbagai pilihan kurir yang tersedia untuk melakukan pengiriman ke Taiwan dari Indonesia. Setiap pilihan memiliki durasi pengiriman yang berbeda-beda serta biaya atau ongkos kirim masing-masing yang juga berbeda sesuai waktu pengirimannya.

2.     Mengecek Harga Kirim Barang ke Taiwan

Setelah memilih jasa pengiriman paket, Anda perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu mengenai ongkos kirim yang dikenakan. Biaya ongkir dari pengiriman paket bisa berbeda tergantung dari kota mana Anda mengirimkan barang serta jasa kurir mana yang akan digunakan.

Anda bisa langsung mengecek harga ongkir ke Taiwan dengan mengunjungi situs saitrans.co.id. Tinggal masukkan kota pengiriman lalu negara tujuan pengiriman dan berat paket maka kisaran biaya serta pilihan kurir pengiriman akan langsung ditampilkan.

3.     Menyiapkan Barang yang Hendak Dikirimkan

Jika sudah menentukan jasa pengiriman paket lalu sudah menyediakan biaya yang dibutuhkan untuk mengirimkan paket, langkah berikutnya adalah menyiapkan paket. Mulai dari menyusun barang hingga membungkus menggunakan bahan yang bisa melindungi barang tentu akan sangat diperlukan.

Untuk berjaga-jaga, Anda juga bisa membuat dokumentasi berupa video atau foto mengenai isi dari paket agar tidak terjadi permasalahan seperti paket tertukar, salah kirim atau kehilangan barang. Selain itu Anda juga perlu untuk melengkapi syarat-syarat yang dibutuhkan yang terdapat di situs web jasa pengiriman.

4.     Mengirimkan Paket Melalui Jasa Pengiriman

Setelah paket siap untuk dikirimkan, Anda bisa langsung pergi ke outlet terdekat dari lokasi Anda dengan membawa paket tersebut. Atau jika ingin lebih praktis, Anda juga bisa menghubungi CS ke nomor yang tertera di situs resminya untuk bisa melakukan penjemputan paket.

Kemudian Anda akan diminta untuk menentukan pilihan kurir yang akan digunakan yang tentunya memiliki biaya yang berbeda. Jika sudah, maka barang akan ditimbang dan juga diukur untuk mendapatkan perhitungan yang detail mengenai total biaya.

5.     Lakukan Pembayaran dan Cek Status Pengiriman

Jika semua syarat sudah terpenuhi, maka saatnya melakukan pembayaran lalu Anda akan mendapatkan nomor resi. Melalui nomor resi tersebut, paket atau barang yang dikirimkan bisa langsung dicek status pengirimannya di saitrans.co.id.

Proses kirim barang ke Taiwan tidak terlalu memakan banyak waktu dan bisa dilakukan dengan mudah. Hanya saja Anda harus tetap mempelajari syarat-syarat yang dibutuhkan hingga barang apa saja yang bisa atau tidak bisa dikirimkan.

BACA JUGA  5 Tren Cincin Kawin Terbaik Untuk Pasangan