Tips Memilih Material Lemari Sandang Yg Tahan Usang

Bahan material yg digunakan buat membuat lemari pakaian merupakan faktor penting yang perlu kamu pertimbangkan saat ingin membeli lemari. Setiap material lemari mempunyai kualitas menggunakan kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang pula mempengaruhi fungsi dan manfaat jangka panjangnya. 

Meskipun setiap jenis bahan material lemari jua sanggup digunakan buat furniture tidak selaras, namun akan lebih menguntungkan bila kelebihan berdasarkan masing-masing bahan material tadi disesuaikan dengan fungsinya.

Supaya engkaunir keliru menentukan bahan material lemari yg akan kamu beli, yuk simak penerangan mengenai aneka macam bahan material dan kelebihannya:

Material Lemari Solid Wood

Lemari Pakaian Kara – Rp11.499.000

Sesuai namanya, solid wood menggunakan bahan baku kayu utuh tanpa campuran material lain, sehingga lebih bertenaga & lebih kokoh daripada kayu olahan. Jenis kayu solid wood yg poly digunakan buat lemari pakaian adalah kayu jati, sungkai, ataupun nyatoh. Solid wood jati umumnya dipilih karena mempunyai urat kayu yg cantik sebagai akibatnya indah buat pada expose & lebih tahan terhadap cuaca juga rayap. Namun, lantaran harganya yang mahal, kayu sungkai dan kayu nyatoh juga sanggup digunakan sebagai pengganti kayu jati karena harganya yg lebih murah. Kayu sungkai dan kayu nyatoh cenderung memiliki warna yg lebih terang daripada kayu jati. Kekurangannya, kayu sungkai & kayu nyatoh nir sekuat kayu jati dalam menunda cuaca dan rayap.

Material Lemari Kayu Fabrikasi

Lemari Pakaian Sorema – Rp13.799.000

Material kayu Fabrikasi merupakan material kayu yang terbuat menurut jenis kayu olahan. Yang termasuk jenis kayu olahan merupakan plywood, blockboard, melamine faced chipboard (MFC), melaminto, multi density fireboard (MDF), dan particle board. Berbeda dengan kayu solid, kayu fabrikasi merupakan kombinasi berdasarkan lapisan kayu atau serbuk kayu yang diolah melalui proses fabrikasi dan kemudian dijadikan lemari. Material ini merupakan keliru satu material yang populer dan paling poly digunakan karena harganya yang lebih murah dibanding kayu solid dan desain yang lebih ringan dan elegan. Meskipun begitu, bahan material kayu fabrikasi memiliki kekurangan yaitu lebih rentan terhadap serangan rayap dan daya tahan (keawetan) lemari yang nir sebaik kayu solid. 

Material Lemari Besi

Sumber: Pinterest

Lemari yg terbuat berdasarkan besi umumnya dipakai buat menggantung sandang dan aksesoris misalnya tas, topi, hingga sepatu. Lemari besi memiliki kelebihan yaitu lebih bertenaga, awet, tahan lama, dan nir mudah dimakan oleh rayap. Meskipun begitu, lemari besi jua memiliki kelemahan yaitu visual yg sederhana, mudah merusak atau menggores perabot lain & lantai keramik, dan bila finishing dari lemari besi kurang bagus akan gampang berkarat.

Material Lemari Plastik 

Bahan material plastik merupakan keliru satu bahan yang cukup terkenal dan digunakan buat membuat lemari. Selain karena harganya yang jauh lebih murah, lemari plastik pula berbobot ringan sehingga gampang dipindahkan. Lantaran bobotnya yg ringan, lemari plastik umumnya hanya bisa menyimpan barang-barang yang berbobot ringan pula. Lemari plastik umumnya jua mempunyai desain yg fleksibel & bisa dibongkar pasang. Keunggulan lainnya dari lemari plastik yaitu anti rayap & jamur, sehingga sandang yang disimpan didalam lemari besi akan cenderung lebih tahan usang. 

Material Lemari menurut Kaca

Sumber: Pinterest

Material kaca mempunyai keunikan tersendiri apabila dipakai sebagai lemari pakaian. Dengan model yg transparan, lemari kaca mampu sebagai pilihan yang sempurna buat menyimpan dan menata sandang atau aksesoris mu jua sebagai dekorasi ruangan. Lemari kaca bisa memberi pengaruh kamar atau ruangan terlihat lebih modern & luas. Namun lemari kaca pula mempunyai kekurangan misalnya memiliki bobot yg cenderung berat sehingga nir gampang buat dipindahkan & bahan yang gampang rusak atau pecah jika tidak dipakai secara hati-hati.

Fabelio Projects bisa berbagi lemari baju custom dari rekomendasi berdasarkan desain, model hingga lebih jelasnya minilainnya sinkron dengan kebutuhan, selera & budget engkau . Tidak perlu repot repot lagi hunting material & surat keterangan buat lemari pakaianmu, pribadi tiba ke Fabelio Projects Experience Studio dan konsultasikan kebutuhanmu dengan ahlinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *