Trah kambing Saanen Demak Jawa Tengah

Asal

Saanen adalah ras Swiss yang berasal dari Lembah Saane. Ini adalah jenis kambing perah yang paling dicari di beberapa negara termasuk Australia.

 

Departemen Pertanian New South Wales mendatangkan Saanens pada tahun 1913. Mereka adalah ras kambing perah pertama yang lebih baik yang datang ke Australia. Dua dolar dan sepuluh dos dari Prancis, Swiss, dan Swiss diimpor ke Kebun Percobaan Nyngan. Dua dolar lainnya didatangkan dari Kanada oleh Departemen pada tahun 1929, untuk mendukung pertanian Nyngan. Peternakan tersebut akhirnya dibubarkan dan diubah pada tahun 1933. Namun, Nyngan Saanens memiliki pengaruh yang besar pada breed di Australia.

 

Departemen menerima lima dolar dan enam dos setelah Perang Dunia II. Ini akan digunakan untuk pejantan di Condobolin. Peternak swasta dan pemilik swasta juga mengimpor Saanens. Jenis Saanen Inggris telah diimpor sejak Perang.

 

Saanens yang dibesarkan di Australia memiliki banyak rekor dunia dalam produksi susu dan berstandar tinggi. Saanens digunakan di seluruh dunia untuk mengevaluasi breed lokal.

 

Sifat berkembang biak

Saanen menghasilkan susu kental dan biasanya menghasilkan antara 3% dan 4% lemak.

 

Saanen adalah jenis susu yang khas. Saanen adalah hewan jenis susu yang umum, memiliki wajah lurus atau ceper dan tubuh berbentuk baji. Saanens memiliki tinggi sedang dibandingkan dengan ras Alpine lainnya. Dosis harus menimbang setidaknya 64 kilogram. Tinggi rata-rata dari layu ke atas adalah 81 cm dan 94 dolar.

 

Rambutnya berwarna putih, terang atau krem. Beberapa mungkin memiliki lebih banyak rambut di tulang belakang, bagian belakang, dan/atau keduanya. Tanduk mungkin ada atau tidak ada sejak lahir. Telinganya runcing dan tegak. Kepala umumnya berstruktur ringan.

BACA JUGA  Sejarah berdirinya Bank BRI

 

Trah ini sensitif, dan lebih efektif dalam suhu yang lebih dingin. Naungan sangat penting, dan trah ini lebih menyukai kulit yang kecokelatan.

 

Saanens adalah hewan yang sangat jinak. Mereka lebih suka rutinitas dan sangat cocok untuk mesin pemerah susu. Mereka cepat tanggap saat disapa dengan kasih sayang.

 

Betina Saanen

Saanen doe

Saanen doe yang produktif juga harus menjadi reproduksi yang produktif. Dia harus lembut dan tenang dan juga perhatian dan feminin.

 

Ambing harus berkembang dengan baik, tidak berdaging dan harus tampak kendur serta memiliki tekstur yang lembut setelah diperah. Bentuknya harus lonjong atau bulat, tidak terjumbai atau terbelah di antara dua bagian. Sol ambing yang sebagian besar rata lebih disukai. Ambing harus dibawa ke atas dan di bawah tubuh. Keterikatan ambing yang baik sangat penting.

 

Puting harus berbeda dari ambing, dan berukuran sedang. Mereka harus ditempatkan tepat dan mengarah sedikit ke dalam. Dos dengan puting atau ambing yang tidak biasa bisa sulit untuk diperah, dan sebaiknya tidak digunakan sebagai pengganti pembiakan.

 

Rahang harus lurus (tidak overshot atau undershot) dan gigi harus sehat. Lubang hidung, moncong, dan bibir harus melebar. Leher harus lurus, panjang, terdefinisi dengan baik, koneksi yang baik dengan bahu.

 

Tubuh seharusnya berkembang dengan baik, berbentuk baji dan harus memiliki dimensi dan tinggi yang memadai. Dada tidak boleh terlalu lebar atau dalam. Tulang rusuk harus benar bermunculan. Seharusnya tidak ada penurunan yang jelas di bahu atau layu. Punggung harus meregang dari pinggul ke bahu dan kemudian secara bertahap turun ke arah ekor.

BACA JUGA  Apa yang dilakukan seorang insinyur sipil sebagai Manajer Konstruksi

 

Rusa Saanen harus bisa berjalan dan berdiri tanpa terjatuh dari pastern. Kakinya tidak boleh lurus, tetapi harus panjang dan lurus. Mereka seharusnya tidak dibuat-buat. Paha harus tipis agar ada cukup ruang untuk menampung ambing Anda.

 

Saanen buck

Kemampuan pejantan Saanen harus dinilai dari kemampuan reproduksinya, serta kualitas keturunannya. Buck harus memiliki konformasi, kedalaman, dan penampilan yang sangat baik.

 

Testis harus bagus ukurannya seimbang, kuat, dan seimbang. Skrotum tidak boleh dibagi dan testis harus menggantung longgar dari tubuh.

 

Tidak umum untuk membiakkan dolar yang disurvei karena keturunan dari perkawinan yang melibatkan polling biasanya tidak menjadi wanita interseks atau pria mandul. Hanya kaleng bertanduk yang digunakan untuk melapisi dengan uang jajan.