4 Nama Binatang Reptil

Reptil adalah binatang melata atau merayap yang merupakan kelompok hewan vertebrata berdarah dingin dan memiliki sisik yang menutupi tubuhnya. Selain itu reptil adalah  hewan dengan empat tungkai (tetrapoda) dan menelurkan telur yang embrionnya di selubungi oleh membran yang bernama amniotik. Nah kalian ingin tahu apa saja hewan yang termasuk ke dalam jenis reptil? Berikut adalah nama-namanya

1.       Iguana

Iguana merupakan jenis hewan reptil herbivora yang memiliki kehebatan dalam melakukan berkamuflase. Iguna juga memiliki sisik yang berjajar lurus di punggu dari kepala hingga ujung ekor, dan di bawah lehernya terdapat gelambir yang cukup besar. Untuk ukuran iguana bisa mencapai 1.5 hingga 2.0 meter. Hewan ini hidup di daerah tropis seperti Amerika Selatan dan Kepulauan Karibia.

2.       Buaya

Buaya adalah salah satu hewan reptil dengan memiliki ukuran tubuh yang besar. Buaya memiliki cara untuk berkembak biak dengan cara ovovivipar atau bertelur melahirkan. Hal tersebut yang membuat buaya sebagai hewan yang menghuni habitat pada air tawar di sungai ataupun rawa. Buaya juga hewan pemakan daging dan termasuk vertabrata atau hewan yang bertulang besar.

3.       Kura-Kura

Kura-kura merupakan salah satu hewan jenis reptil yang memiliki rumah dengan cangkang yang sangat keras. Kura-kura juga memiliki sisik dan berkaki empat. Selain itu untuk spesies kura-kura pun cukup banyak, kura-kura juga sering sekali di jadikan sebagai hewan peliharaan. Karena memiliki karakter yang sangat kalem dan pastinya aman. Kura-kura tidak memiliki gigi, namun perkerasan tulang di moncong kura-kura bisa memotong apa saja yang menjadi makanannya.

4.       Ular

Ulah adalah hewan reptil yang tidak memiliki kaki dan bertubuh panjang yang tersebar di seluruh dunia. Ular juga merupakan hewan karnivora, mereka memangsa sebagai jenis hewan lebih kecil dari tubuhnya, namun ada juga ular yang bisa memakan mangsanya yang lebih besar dari ukuran tubuhnya yaitu ular anaconda. Selain itu semua jenis ular berkembang biak dengan bertelur (ovipar).

BACA JUGA  ASUS Business, Baris Produk Komersil Sekalian Pemecahan Menyeluruh buat Usaha Anda

Referensi : https://beritakitanih.com/