penampilan bangunan komersil modern minimalis

Gambar desain bangunan minimalis seperti di bawah ini merupakan rancangan bangunan yang oke, yang notabene menjadi salah satu referensi utama untuk dijadikan model type bangunan komersil. Utamanya adalah model bangunan yang bergerak di bidang jasa dimana pada umumnya bangunan ini tidak memerlukan ruang yang luas dikarenakan memang bukan tempat berkumpulnya orang banyak. Lain halnya dengan tempat atau bangunan seperti pasar atau supermarket yang merupakan tempat lalu-lalangnya orang banyak.

Bangunan model seperti ini cenderung lebih menonjolkan pada simbol, Seperti bangunan sekolah, tempat peribadatan, tempat wisata dll yang biasanya mempunyai ciri khas tertentu untuk menunjukkan suatu tempat tertentu dengan fungsi yang tertentu pula. Seperti layanan yang ditawarkan dalam jasa desain rumah .

Mengusung tema bangunan komersil minimalis,rancangan bangunan dengan warna dominan orange dan kombinasi warna gelap variasi abu-abu ini menonjolkan sisi warna yang terang dan kuat, seolah-olah membuat orang akan langsung teringat bangunan apa ini. Desain yang terbuka dan tampak fasad dengan pengaplikasian kaca yan banyak, mampu memberikan kesan terbuka bagi setiap pengunjung baru.

Sesuai namanya yaitu sekolah desain, gambar lukisan abstrak yang sengaja ditempatkan pas di tengah-tengah bangunan menunjukkan bahwa bangunan yang akan di gunakan sekolah desain ini memberikan kesan yang terbuka serta siap memberikan ide-ide desain desain fenomenal yang akan mengeksplore ide-ide baru dan fresh.

Desain Atap pelana dipilih karena pertimbangan lebih murah dalam pengaplikasiannya serta mudah pemasangannya saat bangunan memerlukan renovasi baru. Selain itu atap pelana mampu memberikan ruang penghawaan yang cepat karena bentuk desain atapnya mirip huruf A yang curam pada kedua sisinya.Hal ini juga menjadi pertimbangan untuk pemilihan atap karena banguna ini nantinya akan digunakan untuk tempat manusia berdiam diri dan melakukan aktivitas belajar paling tidak minimal selama 2-7 jam.

Tempat parkir yang luas juga menjadi salah satu pertimbangan dalam merencanakan sebuah bangunan komersil.Karena biasanya sesuai dengan namanya bangunan komersil, tempat ini menjadi tempat berkumpulnya orang dalam satu waktu dengan aktivitas yang hampir sama dan dalam rentang waktu yang hampir bersamaaan pula.Sehingga memerlukan lahan untuk parkir kendaraan yang mampu menampung kendaraan para peserta didik maupun pengunjungnya.

desain bangunan minimalis